Jumat, 27 Juli 2012

Cara mudah menangani flasdisk yang minta di format

Buat agan yang flashdisk nya bermasalah minta di format dan sealu muncul tulisan kyak gini "Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No"?



al hasil file di dalam flash disk tidak bisa terbaca. jangan kuatir ne saya kasih tau cara terbaru menggunakan sofware Easus Data Recovery Wizard Free  buat nanganinnya. tak perlu nunggu lama lagi langsung saja ke TKP. :). sebelum kita mulai download Easus "Data Recovery Wizard Free"
>Langkah pertama: Siapkan Laptop/komputer (pastikan anti virus sudah di update). karena barangkali file yang kita ambil sudah terinfeksi virus.



>Langkah kedua : tancapkan flashdisk agan, sampai di sini muncul pesan untuk meminta format Do you want to format it? Yes or No sobat tekan NO/ESC

> Langkah ke Tiga:Sediakan aplikasi yang bernama Easus Data Recovery Wizard Free

>Jalankan aplikasi tersebut kemudian muncul gambar seperti di bawah ini:




Setelah muncul kemudian  memilih menu Partition recovery dan saya pilih drive G (tempat flashdisk agan nancap). Kemudian pilih next dan berjalanlah proses recovery.pilih file di dalam flash disk agan yang di anggap perlu. setelah itu format flashdisk agan. dah beres kan :)


download aplkasi:  http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm


Perlu di ingat: Karena ini versi gratis maka, jumlah data yang bisa di recovery terbatas maksimal 1 GB untuk sekali recovery.
 usahakan jangan menginstall program ini di drive yang akan di recovery.




jika artikel ini kurang silahkan agan tambahkan lagi infonya di komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar